Tegazs UB peringati World No Tobacco Day 2014

wntd

Poster WNTD Tegazs UB 2014

WNTD (World No Tobacco Day) diperingati pada 31 Mei, memiliki tujuan untuk menarik perhatian dunia mengenai menyebarluasnya kebiasaan merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan .

Dikutip dari laman wikipedia, “Diperkirakan kebiasaan merokok setiap tahunnya menyebabkan kematian sebanyak 5,4 juta jiwa. Negara-negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencetuskan Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini pada tahun 1987. Dalam satu dasawarsa terakhir, gerakan ini menuai reaksi baik berupa dukungan dari pemerintah, aktivis kesehatan, dan organisasi kesehatan masyarakat, ataupun tentangan dari para perokok, petani tembakau, dan industri rokok.”

Unit Aktivitas Mahasiswa TEGAZS Universitas Brawijaya akan mengadakan acara dalam menyambut hari tersebut. Bertempat di area kampus UB tercinta, dimulai dari pukul 07.00-selesai, kami akan mengadakan flashmob, untuk yang sedang merokok kami akan menggantinya dengan permen ataupun cokelat.

Misi kami adalah pada  hari itu mengajak masyarakat Universitas Brawijaya, meskipun hanya satu hari, untuk meninggalkan rokok. Tentu saja harapan lebihnya adalah tidak merokok di lingkungan kampus karena kampus juga tempat umum kan, meskipun perokok mempunyai hak untuk merokok tapi kami juga punya hak untuk tidak menghirup asap rokok kan :)

Harapan lebihnya lagi adalah masyarakat UB terutama, memiliki pilihan cerdas yaitu berhenti merokok, just for your health :)

Yuk, ikut berpartisipasi!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *