TEGAZSPEDIA #10


[TEGAZSPEDIA #10 ]

Assalamualaikum Wr. Wb

Salam Tegazs, Luar Biasa!

Penelitian terbaru berhasil menemukan metode anyar untuk mencegah infeksi HIV dan remisi atau pengurangan virus dalam jangka panjang. Dua kabar penting untuk melawan HIV ini dipaparkan dalam AIDS 2020, konferensi internasional AIDS ke-23.
Metode terbaru mencegah HIV itu adalah suntikan obat investigatif cabotegravir. Studi menemukan, suntikan obat investigatif cabotegravir yang diberikan setiap delapan minggu ini lebih efektif mencegah HIV dibandingkan pil oral setiap hari. Selama ini, mencegah HIV dilakukan dengan pil oral yang dikonsumsi setiap hari. Studi ini melibatkan lebih dari 4.500 pria cisgender dan wanita transgender yang berhubungan seks dengan pria di 43 lokasi di seluruh dunia.
Dikutip dari CNN, menurut abstrak penelitian, cabotegravir adalah suntikan PrEP HIV pertama yang terbukti efektif. Namun, suntikan ini masih belum disetujui oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) untuk pengobatan atau pencegahan HIV. Suntikan dinilai dapat menjadi alternatif obat yang tidak memberatkan. Pasalnya, mengonsumsi pil setiap hari memiliki tantangan tersendiri.

Sumber : cnnindonesia.com

___________________
Unit Kegiatan Mahasiswa
Tim Penanggulangan Penyalahgunaan NAPZA dan HIV/AIDS
Universitas Brawijaya
==================
.
#TEGAZS2020
#TEGAZSBERILMU
#TEGAZSANJOY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *