Silahturahmi UKM Anti NAPZA se-Jawa Timur

17178

Pada hari Jum’at 10 April kemarin UKM Mapanza dari Unair Surabaya mengadakan silahturahmi dengan UKM sejenis yg ada di Malang sekaligus pemilihan koordinator wilayah (korwil) se Jawa Timur. UKM Tegazs bertindak sebagai tuan rumah dalam pertemuan ini yang digelar di Gedung Biomed FK UB. Acara yg dimulai pukul 18:30 ini dihadiri oleh UKM MAPANZA (Unair), PASTI (Polinema), GERMAN (UM), SEHATI (UMM), PERDANA (Poltekes Malang), GARANK (Universitas Kanjuruan), dan KOMANDO (UIN Maulana Malik Ibrahim).

Diawali dengan saling sharing mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan Napza.  Lalu dilanjutkan dengan pembahasan mengenai hasil Kongres Nasional FORNAS MAPAN (Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba) yang diadakan di Makassar beberapa waktu yang lalu dimana saat itu Jawa Timur diwakili oleh UKM Tegazs, Mapanza, Sehati, dan Pasti.

CCO6eE5UEAAGNb6

Usai sesi sharing, acara selanjutnya adalah pemilihan Koordinator Wilayah se-Jawa Timur. Tugas dari Koordinator wilayah ini adalah mengkoordinir dan mengajak seluruh UKM yang sama-sama bergerak dalam penanggulangan penyalahgunaan Napza di Jawa Timur untuk bergabung menjadi satu dan saling bekerja sama. Pada tahun sebelumnya MAPANZA dari Universitas Airlangga yang menjadi koordinator wilayah Jawa Timur.

Setiap UKM yang hadir pada acara tersebut berhak mengajukan diri untuk menjadi koordinator wilayah. UKM yang mengajukan diri sebagai Korwil harus memaparkan visi dan misi serta menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan para audience.

TEGAZS UB akhirnya terpilih menjadi koordinator wilayah se Jawa Timur untuk periode 2015-2016 setelah menang voting dengan pesaing tunggalnya yakni PASTI. Dalam pemaparannya UKM Tegazs menyampaikan harapannya yaitu agar mampu menjadi koordinator wilayah yang akan mempererat UKM sejenis dan merangkul bersama serta mewujudkan Jawa Timur yang peduli dengan penanggulangan Narkoba. Selamat menjalankan amanah, TEGAZS LUAR BIASA!

CCPM8x4UsAE6Ews

Reporter : Ervi | Fotografer: Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *