Semarak HUT ke-12 UKM Tegazs

DSC_1243

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) UKM Tegazs yang ke-12, sederet rangkaian acara diadakan oleh panitia dari bidang Internal dan beberapa pengurus Tegazs periode 2015. Diawali dengan Futsal dan Badminton antar anggota pada hari Sabtu (20/6) bertempat di lapangan Angkasa Putra (Jl. Papa Kuning, Soekarno-Hatta). Selanjutnya pada Jumat (26/6) yang merupakan tanggal terbentuknya UKM Tegazs, diadakan lomba-lomba rakyat. Sementara puncak acara diselenggarakan pada Minggu (28/6), sehari setelah acara Talkshow Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). HUT tahun ini mengangkat tema “12 Tahun Tegazs, Bersama Membangun Kebersamaan”.

Futsal dan Badminton yang mengawali serangkaian acara HUT Tegazs dimenangkan oleh tim Frendy (demisioner) dan untuk badminton dimenangkan oleh Aulia Nuralita (diklat 12) pada kategori tunggal putri, serta kategori ganda putri oleh pasangan Desy Budiarti-Aulia Nuralita (diklat 12).

Jpeg

Jpeg

Adapun Lomba Rakyat yang diadakan untuk memeriahkan HUT Tegazs tahun ini, yakni Sendok Kelereng, Balon, dan Sandal Lemot, dan lomba menarik lainnya yang diadakan di lapangan belakang Gedung UKM.

DSC_0255 DSC_0317

Rangkaian acara ini diakhiri dengan malam puncak, yang diisi dengan kegiatan sharing mengenai sejarah berdirinya UKM Tegazs oleh perintis Tegazs, pemutaran video, pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama dengan tujuan untuk lebih mempererat kekeluargaan seluruh elemen Tegazs dari yang tua sampai yang muda.

DSC_1331

IMG_9716

IMG_9838

Selain itu ada “Tegazs award, kemeriahan acara puncak pun meledak saat ke-sembilan kategori “Ter-” dibacakan oleh MC. Beberapa tanggapan menarik seputar penghargaan tersebut, seperti yang diutarakan oleh Ervi (diklat 12), “Waaaa! Aku kaget waktu dapat nominasi “Tertidur”, soalnya kan memang yang doyan tidur di Tegazs banyak banget, seperti mbak Bunga sama Nova”, ungkapnya.

Acara HUT kali ini menuai banyak kesan dan komentar dari anggota Tegazs.

“Bangga pastinya Tegazs sudah bisa dibilang cukup matang untuk ukuran organisasi”, ujar Avie selaku Ketua Umum Tegazs periode 2015. ”Harapannya apa yang diinginkan perintis-perintis dulu bisa tercapai, yaitu bisa menjadi Tegazs satu dan dikenal banyak orang,” imbuhnya. Harapan yang sama juga dilontarkan oleh Sony (purna). Ia berharap bahwa acara-acara Tegazs ke depannya tidak hanya untuk internal Tegazs saja, namun juga ke lingkungan luar Tegazs.

 “Terima kasih masih peduli terhadap Tegazs”, – Swastika Pakarti.

“Harapan kedepannya, semua elemen Tegazs dapat berkontribusi nyata di berbagai acara”, – Aulia Nuralita.

 “Kebersamaan makan bersama satu baki berlima itu yang bikin suasana makin nyatu sih, haha”, – Syahida Ari Nova.

“Acaranya sudah bagus, sih. Cuma mungkin karena dempet dengan HANI yang bisa dibilang acara besar, jadi terkesan kurang meriah aja, tetapi keseluruhan rangkaian acaranya sudah bagus”, – Anisah Adzarini.

Sementara Fungki Prastyananta, selaku ketua pelaksana mengutarakan bahwa acara HUT Tegazs tahun ini bisa dibilang cukup memuaskan, Tapi tentunya masih banyak hal yang perlu dibenahi agar lebih baik dan lebih menarik lagi. Seperti dari segi kesiapan hingga format acara. Dari peserta sendiri juga masih banyak yang tidak hadir.

Berikut Video Ucapan Selamat dari Ketum, Kabid, dan Presiden EM :

Meskipun acaranya berdekatan dengan acara HANI serta bertepatan dengan bulan Ramadhan, panitia dan peserta tetap antusias dalam menyiapkan dan memeriahkan HUT TEGAZS tahun ini. Semoga harapan-harapan yang diinginkan seluruh elemen Tegazs dapat terwujudkan dan mewujudkan regenerasi yang lebih maju.

Happy Birthday UKM Tegazs…. Luar Biasa!

Reporter: Debora Nastiti, Ayu Anggrestianingsih, Anata Tumonglo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *