Rakorwil Komunitas Sejenis se-Jatim

Senin (8/8/2016) kemarin, UKM TEGAZS Universitas Brawijaya turut andil mengambil bagian mengikuti koordinasi antar komunitas anti narkotika dengan mengikuti rapat koordinasi wilayah dalam rangka membahas legalitas komunitas anti narkotika Jawa Timur. Kegiatan ini bertempat di Gedung Student Center Lantai 2 Universitas Airlangga Surabaya. Dan pada kesempatan tersebut salah satu UKM Sosial yang berada di Universitas Brawijaya yakni UKM TEGAZS, turut aktif hadir dalam sharing dan diskusi yang dihadiri oleh 13 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) maupun komunitas anti narkotika di kampus-kampus yang berada di kawasan Jawa Timur.

Dalam koodinasi yang diadakan di Gedung Student Center Lantai 2 Universitas Airlangga tersebut bertujuan untuk membentuk suatu forum yang nantinya akan bersinergi dalam penanggulangan penyalagunaan masalah narkoba khususnya berada dalam wilayah Jawa Timur dengan tindakan yang dilasanakan berdasarkan SK yang disetujui bersama dalam forum.

Proses diskusi pun berjalan dengan lancar meskipun ada perdebatan mengenai SK apa yang akan diberikan oleh BNN kepada komunitas ini. Dalam rangka menjalankan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) BNN mengajak para aktivis mahasiswa untuk berintegrasi dan bersinergi dalam memerangi kejahatan narkotika dengan membentuk UKM anti narkotika di kampus yang belum ada komunitas tersebut.

Dan akhirnya hasil dari diskusi yang berakhir pada pukul 15.00 menghasilkan kesepakatan untuk menjadi “Forum Koalisi Anti Narkotika Jawa Timur” daripada membentuk organisasi dikarenakan banyak pertimbangan yang diusulkan beberapa pihak terkait. Visi dan misi untuk menyamakan persepsi dalam forum pun telah terbentuk setelah beberapa perdebatan yang dilalui. Dan rencananya hasil ini akan disampaikan kepada BNN Provinsi Jawa Timur pada pertemuan di Universitas Hang Tuah tanggal 10 Agustus 2016.

ELyuO2Nw6WFoto bersama Komunitas dan UKM sejenis se-Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *