Mengenal LSD, Kertas Happy Yang Ternyata Adalah Narkoba

LSD

LSD menjadi salah satu bahasan yang sedang hangat sejak peristiwa kecelakaan maut yang disebabkan oleh Outlander milik Christopher Daniel Sjarif. Sejak saat itu, kertas jenis narkoba ini disorot karena bentuk yang unik, namun termasuk dalam obat terlarang,

Dilansir dari BNN, LSD adalah kepanjangan dari Lysergyc Acid Diethylamide, merupakan sejenis narkotika buatan yang diramu dari sari jamur pada tumbuhan biji-bijian. Bagi yang masih awam, LSD atau yang dipanggil Smile dan ELSID ini kelihatan unik dan lucu.

Cara mengonsumsinya adalah dengan meletakkan satu lembar ukuran 1×1 cm di bawah lidah. Kertas ini akan lumer dengan sendirinya dan memberikan efek halusinasi yang begitu besar. LSD mulai disorot karena bentuknya seperti stiker dengan gambar yang menarik.

Sejak munculnya kasus kecelakaan maut mobil Outlander karena pengemudinya menggunakan LSD, membuat beberapa orang , utamanya orang tua, cukup resah, Bentuk yang lucu dari Kertas Happy ini dikhawatirkan semakin merambah ke generasi muda seperti anak-anak. Oleh karena itu selain memperkaya informasi mengenai LSD, para orang tua juga saling mengingatkan untuk memberi arahan pada anak-anak agar tak mudah terbujuk oleh LSD tersebut.

Tak hanya bagi anak, bagi orang dewasa pun LSD bisa menyebabkan kerugian yang besar. Efek instant berupa halusinasi tak akan bertahan lama. Sementara itu harga LSD boleh dikatakan mahal untuk 1 lembar kecil sekali hisap, bisa berkisar di harga ratusan ribu. Sudah terlanjur bayar mahal, LSD bisa menyebabkan kerugian lain dalam masalah kesehatan.

Di antaranya adalah penurunan kemampuan untuk bersosialisasi, penurunan kemampuan berpersepsi, gangguan emosi,  bahkan perasaan halusinasi berlebih yang membahayakan seperti Hallucinogen-Induces Persisting Perceptual Disorder (HPPD). Dalam kategori ini, halusinasi penderita menjadi lebih kontinyu dan membuat kita tidak konsentrasi.

LSD termasuk narkotika yang menimbulkan candu. Karena halusinasi yang ditawarkan membuat orang ketagihan membeli dan mengonsumsi lagi dan lagi.

Jaga generasi kita dan penerus dengan mengenali dan aware mengenai isu narkoba. Jauhi narkoba karena hanya akan menghancurkan masa depan anak bangsa, and it’s not cool.. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://suarabali.com/mengenal-lsd-kertas-happy-yang-ternyata-adalah-narkoba/

One thought on “Mengenal LSD, Kertas Happy Yang Ternyata Adalah Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *