Membentuk Kader Anti Narkoba melalui kegiatan HANI 2016

GKM Universitas Brawijaya Sabtu, 25 Juni 2016. Kejahatan akan tindak pidana narkoba sudah sangat sering terjadi di negeri ini. Oknum-oknum yang bertindak secara terselubung dan terorganisir secara baik dari bawah hingga ke atas merupakan salah salah faktor tindak kejahatan narkoba sering terjadi. Namun sebaliknya, penanggulangan akan tindak kejahatan pidana narkoba tersebut bisa dilakukan jika adanya sinergi dan kolaborasi dari masyarakat, pejabat-pejabat pemertintah, komunitas anti narkoba, dan dari para pelajar. Serta dibutuhkan langkah yang intensif agar tindak pidana narkoba dapat diatasi.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang sosisal yakni UKM TEGAZS Universitas Brawijaya yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang peka dan peduli terhadap penanggulangan penyalahgunaan NAPZA dan penyebarluasan HIV/AIDS. Maka UKM yang bergerak dalam bidang penanggulangan penyalahgunaan narkoba ini menghelat kegiatan Seminar HANI 2016 (Hari Anti Narkotika Internasional) yang bertempat di Gedung Kebudayaan Mahasiswa Universitas Brawijaya pada tanggal 25 Juni 2016. Penghelatan kegiatan ini mengundang pemateri yang ahli dalam bidangnya antara lain AKBP Setyo Budi dari POLDA Jatim, AKBP Ria Damayanti,. SH dari BNN Provinsi Jatim, dr. Gamal Albinsaid [Peraih Penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability] dan Dr [Biomedik] dr. Suparno Sp, KJ,. M.M [Holistik-Biomedical Medicine]. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada bulan Juni tersebut tidak hanya menghadirkan beberapa pemateri yang luar biasa namun juga mengundang peserta umum dari UB, komunitas-komunitas anti narkoba, UKM-UKM sejenis yang bergerak dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba seperti dari UKM-UKM sejenis dari Kota Malang dan Surabaya.

Harapannya kegiatan yang  mengusung tema ”Mewujudkan Generasi Emas Indonesia Bersih dan Sehat Tanpa Penyalahgunaan Narkoba” tersebut dapat bermanfaat bagi para peserta yang kebanyakan dari para mahasiswa untuk mewujudkan kader dan insan muda yang sehat dan bersih tanpa penyalahgunaan narkoba.

Dan pada hari tersebut juga UKM TEGAZS UB merayakan ulang tahunnya yang ke-13 bertempatan dengan kegiatan HANI. Serta mengundang beberapa purna, demisioner, anggota relawan dan beberapa petinggi-petinggi TEGAZS lainnya. Peringatan akan ulang tahun TEGAZS ini dilaksanakan sebagai aksi kekeluargaan UKM TEGAZS UB yang secara turun-temurun dilaksanakan setiap tahunnya.

1Foto bersama dengan para pemateri HANI 2016, Ketua Umum UKM TEGAZS 2016, Moderator HANI 2016 serta Ketua Pelaksana HANI 2016

 

2Peringatan ulang tahun UKM TEGAZS Universitas Brawijaya yang ke-13 yang bertepatan dengan HANI 2016

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *