Capacity Building III Bersama Mawapres UB 2015

“Sebelum menjadi pemimpin, sukses adalah tentang mengembangkan diri sendiri. Setelah menjadi pemimpin , sukses adalah tentang mengembangkan orang lain” ~ Jack welzch

CB 3

Pada hari Minggu, 20 September 2015  bertempat di Lobby EM Lt.2, Bidang P2A UKM Tegazs mengadakan Capacity Building III (CB III) dengan tema seputar bagaimana menjadi pemimpin dan sukses berorganisasi. CB III kali ini menghadirkan pemateri mantan ketua forum osis nusantara, manager Public Relation CIES FEB UB, sekaligus MAWAPRES 1 UB, yakni kak Abdul Jabbar Jawwadurrohman. Dalam kesempatan tersebut pemateri yang akrab disapa kak Jawwad ini memberikan pelatihan tentang manajemen organisasi dan kepemimpinan yang baik dalam sebuah organisasi.

Dalam manajemen organisasi dibutuhkan beberapa step. yang pertama planning, kedua organizing, ketiga Actuating/leading, dan yang keempat Controlling. Kak Jawwad juga memaparkan bahwa untuk menjadi pemimpin harus memiliki setidaknya mampu untuk active listening, open minded, dan empathy.

Acara ini berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Selain dapat ilmu yang bermanfaat, peserta juga mendapat lunch Meals in Cup, serta hiburan musik dari panitia.

Jpeg

peserta menempelkan kertas yang berisi masalah yang dihadapi dalam organisasi tegazs

Jpeg

hiburan dari panitia bidang P2A

Jpeg

pemateri, kak Jawwad sedang memaparkan materi

Jpeg

Foto Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *